#YangBarudariMaru Ebi Mentai Mayo Udon

Ke mana, Arka? Nyobain menu #YangBarudariMaru di Marugame Udon. 



Beberapa saat yang lalu Marugame Udon mengeluarkan satu menu baru, yaitu Ebi Mentai Mayo Udon. Kalau dilihat dari deskripsi menunya, Ebi Mentai Mayo Udon adalah udon yang disajikan dengan bola daging udang, mayonnaise, dan mentaiko. Disajikan tanpa kuah, sehingga membuat cita rasa sausnya jadi sangat menonjol. 

Ebi Mentai Mayo Udon

Saus Ebi Mentai Mayo Udon terbuat dari campuran mayonnaise dan mentaiko (telur ikan dan pasta cabai). Jadi kita akan merasakan sensasi rasa manis, asam, gurih, dan sedikt pedas. Tapi kalau menurut saya yang justru mendominasi keseluruhan rasa sausnya adalah rasa mayonnaise itu sendiri. Sedangkan mentaiko-nya jadi tidak terlalu terasa, hanya memberikan sedikit aroma dan sentuhan gurih yang khas. 

Dalam satu porsi kita akan dapat 5 bola daging udang dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Meski begitu, saya suka karena aroma dan cita rasa udangnya yang mantap. Selain itu bola daging udang tadi juga menambah tekstur tersendiri dalam keseluruhan menu karena diolah dengan cara digoreng berlapis tepung. Yah, mengingat tekstur udon dan sausnya tadi yang cenderung lembut dan creamy. Secara keseluruhan, Ebi Mentai Udon menawarkan sensasi rasa yang 'laut' banget dengan sentuhan asam dan manis yang dominan. For me, it'll be more delightful if you add some chopped chili for the taste and some tempura crumbs for the nice extra crunch. 

Niku Udon

Oh iya, kayanya kurang puas kalau ke Marugame Udon tapi cuma pesan satu menu aja. Akhirnya saya pun memesan beberapa menu favorit saya, yaitu Niku Udon dan Spicy Tori Baitan Udon. What I love the most about Niku Udon is its clear and tasty broth. Sederhana dan nggak macem-macem karena menggunakan base kake dashi yang memiliki cita rasa cenderung lembut. Oleh karena itu, akan terasa sangat seimbang begitu dipadukan dengan lembaran daging sukiyaki yang gurih, manis, dan flavorful. 

Spicy Tori Baitan Udon

Nah sedangkan untuk Spicy Tori Baitan Udon, saya suka karena menu ini punya sedikit tendangan rasa pedas. Basis supnya sendiri menggunakan kaldu ayam sehingga menjadi lebih kental, gurih, dan kaya rasa dibandingkan dengan Niku Udon. Kemudian ditambahkan topping potongan daging ayam yang cukup banyak dan jamur shimeji sehingga semakin menambah variasi tekstur yang menarik. 

Skewered Tofu Roll

Terakhir, salah satu gorengan atau tempura favorit saya, yaitu Skewered Tofu Roll. Ini merupakan olahan daging udang dan ayam yang dibungkus dengan kulit tahu, dibumbui, dan kemudian digoreng. Membuat gurihnya daging ayam dan udang menyatu dengan baik bersama garing serta agak kenyal kulit tahunya. A really good combo! Terutama dari segi tekstur kulit tahunya sendiri. Yah, tapi pada dasarnya saya memang banget sama kulit tahu dari dulu. :D

Let's sum it up! Ebi Mentai Mayo Udon berhasil memberikan sensasi rasa yang baru kalau lagi makan di Marugame Udon. Apalagi buat kalian yang memang suka sama sesuatu dengan profil rasa yang 'laut' banget. Tapi kalau menurut saya masih tetap belum bisa menyingkirkan menu-menu klasik yang sudah nempel di lidah. So, have a nice try!





Arahan dari Arka: 


Marugame Udon
Outlet Marugame Udon terdekat

Harga:
Ebi Mentai Mayo Udon Rp47.272,00
Spicy Tori Baitan Udon Rp43.636,00
Niku Udon Rp50.909,00
Skewered Tofu Roll Rp12.727,00
Lemon Tea/Ocha (free refill) Rp11.818,00
*harga belum termasuk pajak 10%

Comments

Popular Posts