A Dessert Pop Up by #WhenYouFindUs

Ke mana, Arka? Having some desserts from #WhenYouFindUs at Völks Coffee.




Saya sedikit telat karena baru tahu ada dessert pop up dari #WhenYouFindUs di Völks ini minggu lalu. Karena cuma ada di hari Selasa dan Minggu serta karena waktunya yang terbatas, kemarin saya langsung dateng untuk nyoba. Total ada 4 macam dessert yang ditawarkan. Kalian bisa pesan satu-satu secara terpisah atau langsung sekaligus empat-empatnya. Karena penasaran, saya akhirnya pesen set  menu yang terdiri dari keempat dessert itu tadi.


#meetthecook menjadi fokus utama dari dessert pop up ini. Maka dari itu setiap menu dessert yang kita pesan akan langsung diantarkan oleh creator-nya sambil diberi sedikit cerita tentang detail dessert tersebut ataupun cerita dibalik serangkaian dessert pop up ini. Secara keseleruhan set menu dessert ini dibuat dengan konsep complete course. Mulai dari dessert dengan sentuhan manis-gurih sampai yang bener-bener manis.

Ubi Umi

Jump into the first dessert, Ubi Umi. It is basically mashed sweet potatoes topped with amaranth seeds, kombu ice cream, and sweet potato chips. Ini adalah perpaduan antara manis dan gurih yang enak banget. Kombu ice cream-nya berhasil membawa rasa tersendiri dan membuat dessert ini jadi beda. Penampilannya juga cantik banget berkat sweet potato chips yang super tipis dan dengan warna ungu cerah. Oh iya, ingat konsep complete course tadi? Nah dessert ini diibaratkan sebagai main course oleh sang creator karena rasanya yang manis-gurih.

Snow White In Blanket

The second one is also a 'main course' dessert. Snow White In Blanket adalah perpaduan antara soy bean cake, cokelat putih, berries, in this case they use strawberry and raspberry, yang kemudian diselimuti dengan hibiscus milk dan kacang almond. So that, this is definitely a sweet and savory dessert. Saya paling tertarik dengan hibiscus milk-nya. Meskipun belum familiar dengan rasanya, tetapi sensasi rasa unik tadi seperti berhasil menyatukan semua komponen di dalamnya. But maybe if there is something cold or frozen here, it would make this whole dessert more complex, imho.

Yellow Hellow

Setelah dapet dua dessert dengan cita rasa manis-gurih, dessert yang ketiga ini memiliki cita rasa yang segar karena bertujuan sebagai 'pembersih' sebelum kita lanjut ke dessert terakhir yang kalau kata creator-nya adalah dessert yang sebenar-benarnya. Yellow Hellow ini memang cocok banget kalau dibilang sebagai 'pembersih' karena didominasi rasa asem dari yogurt, passion fruit sorbet, dan torched pineapple. Then topped with sweet buttermilk crumble to balance everything. It's pretty refreshing but a little bit too sour to me.

3 Ways To Enjoy Chocolates

Dan untuk dessert terakhir, kita disajikan 3 Ways To Enjoy Chocolates. It literally consist of 3 layers of chocolates, from chocolate brownie crumble, then chocolate mousse in the middle, and topped with super thin paper like chocolate cookies. And this is my favorite! Meskipun kelihatannya berat, dessert ini sama sekali nggak eneg dan nggak terlalu manis. Saya masih sangat bisa merasakan rasa asli cokelatnya. Dan uniknya dessert ini juga ditaburi dengan sedikit sea salt sehingga kita akan mendapatkan sensasi asin di belakang yang membuat rasanya semakin istimewa. Thumbs up!

Iced Aren Latte (depan) dan Don't Call Me Honey (belakang)

Sebenernya kalau kalian pesen set menu-nya, kalian bakal dapet free flow infused water. Tapi kok sepertinya nggak lengkap kalau udah sampe Völks tapi nggak minum kopi. Dan pilihan saya kali ini jatuh ke Iced Aren Latte. Rasanya? It's good for sure. Yah pada dasarnya Völks memang tidak pernah mengecewakan. Saya juga pesen Don't Call Me Honey yang merupakan es susu vanila dengan madu dan jahe. Perfectly summed up our day here.


Jadi, saya sangat puas dengan pengalaman yang saya dapet hari ini dari #WhenYouFindUs dessert pop up. Agak terlambat untuk dapet informasinya dan membagikannya ke kalian, but fortunately there is still one day left tomorrow. So check them out!





Arahan dari Arka:


A Dessert Pop Up by @dickderian
Hari Terakhir: Selasa, 17 Juli 2018
Mulai dari Jam 12.00 WIB-sold out
Harga:
Ubi Umi Rp35.000,00
Snow White In Blanket Rp45.000,00
Yellow Hellow Rp40.000,00
3 Ways To Enjoy Chocolates Rp45.000,00
-
Set Menu of Four Desserts Rp140.000,00
*harga belum termasuk pajak 10%


Völks Coffee
Jln. M. H. Thamrin No. 34
Tegalsari, Kota Surabaya 60264
Jam Buka: 08.30 WIB-20.00 WIB
Harga:
Iced Aren Latte Rp36.000,00
Don't Call Me Honey Rp36.000,00
*harga belum termasuk pajak 10%

Comments

Popular Posts