Surabaya: Vosco Coffee

Ke mana, Arka? Hangout sore di Vosco Coffee. 



Vosco Coffee adalah sebuah kedai kopi yang berada di daerah Surabaya Selatan. Lebih tepatnya di daerah Sidosermo. Kalau kita dari arah Jemursari mau menuju ke arah Ngagel, belok kiri aja sebelum IndoGrosir. Gampangnya, belok kiri begitu lihat ada papan petunjuk menuju Puskesmas Sidosermo. Vosco Coffee sebenernya berasal dari Kota Malang yang kemudian membuka cabang di Surabaya beberapa saat yang lalu. Jadi langsung saja kita coba!


Vosco Coffee didesain dengan konsep semi outdoor yang didominasi dengan nuansa tropical-scandinavian. Konsep ini saya rasa sangat cocok dengan letaknya yang ada di dalam perumahan sehingga suasana keseluruhannya menjadi tenang, adem, dan lengkap dengan angin yang semilir, terutama di area outdoor. Area outdoor tadi sekaligus dijadikan sebagai pilihan tempat buat yang butuh smoking area. Sedangkan area khusus non-smoking terletak di dalam dengan ukuran yang tidak terlalu luas. 


Rootpresso

Sore hari merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Vosco Coffee. Mungkin karena letaknya tadi yang berapa di perumahan dan mengusung konsep tropikal, the afternoon sunlight really maximizes the whole ambience. Saya sore itu memesan Rootpresso, salah satu kopi kreasi andalan Vosco. Pada dasarnya Rootpresso adalah perpaduan antara root beer dan espresso. Awalnya saya mengira bakal seperti americano dengan sentuhan root beer. Tetapi ternyata Rootpresso disajikan dengan es krim vanila sehingga penampilan dan rasanya menjadi mirip dengan float dan membuat rasa kopinya tidak terlalu kentara. Mungkin akan lebih menarik kalau cita rasa kopinya lebih ditonjolkan lagi. 

Red Velvet Latte

Kiwi Soda

Vosco juga termasuk kedai kopi yang menawarkan cukup banyak pilihan menu non-coffee. Saya sempat mencoba Red Velvet Latte dan Kiwi Soda. Saya suka Red Velvet Latte mereka karena teksturnya yang lebih kental dan sensasi rasa red velvet cake-nya yang dominan. Hanya saja agak sedikit terlalu manis buat saya but the rest of it was pretty nice. Sedangkan si Kiwi Soda justru tidak terlalu berasa kiwinya meskipun sudah dicampur dengan potongan buah kiwi segar di dalamnya. Rasa yang dominan justru lebih ke manis-asem yang berpadu dengan sensasi sparkling air soda. 

Ovomaltine Toast

Ella's Potato

Saya kemarin sengaja hanya memesan makanan ringan sebagai teman hangout. Dan sepertinya itu adalah keputusan yang tepat karena apa yang saya pesan cukup memuaskan. Ovomaltine Toast-nya terasa sangat simple dan homey, seperti buatan rumah. Sedangkan Ella's Potato ternyata adalah semacam kroket yang berisi daging asap dan keju. Saya suka dengan tekstur kentangnya yang lembut tapi masih punya sensasi gigitan yang pas. Penyeimbang yang cocok karena minuman-minuman yang saya pesan tadi sudah cukup berkarakter. 

Secara keseluruhan saya sangat suka dengan suasana yang sengaja diciptakan oleh Vosco Coffee. Tapi mungkin mereka perlu sedikit improvement di sisi makanan dan minumannya supaya kita bisa dateng lagi, lagi, dan lagi. 





Arahan dari Arka:


Vosco Coffee
Jln. Sidosermo Indah No. 5
Wonocolo, Kota Surabaya 60239
082233834248
Jam Buka: 12.00 WIB-22.00 WIB (Hari Jumat Tutup)

Harga:
Rootpresso Rp34.000,00
Red Velvet Latte Rp32.000,00
Kiwi Soda Rp29.000,00
Ovomaltine Toast Rp25.000,00
Ella's Potato Rp28.000,00
*harga belum termasuk pajak 10%

Comments

Popular Posts