#IniRasaKita dari McDonald's

Ke mana, Arka? Nyobain menu tujuh belasan #IniRasaKita dari McDonald's. 



Akhir-akhir ini McD dan KFC seperti berlomba-lomba untuk membuat menu-menu baru yang unik. Kali ini untuk menyambut Hari Kemerdekaan Ke-73 Indonesia, McD lebih dulu mengeluarkan serangkaian menu yang terinspirasi dari makanan khas Indonesia. Saya sebenarnya sudah beberapa kali mencoba menu-menu inovasi mereka terdahulu dan hampir selalu berakhir kembali ke menu yang biasanya saja. Tapi karena penasaran, mari kita coba #IniRasaKita sekarang!

Burger Rendang Special

Yang pertama adalah dua burger dengan kearifan lokal, yaitu Burger Rendang dan Burger Balado. Kedua menu ini sebenernya sudah pernah mereka luncurkan sebelumnya sebagai menu ramadhan ataupun juga menu kemerdekaan beberapa saat yang lalu. Tapi saya sendiri baru mencobanya tahun ini. Kedua menu tadi ditawarkan baik secara a la carte maupun paket. Kita juga bisa memilih Burger Special yang pakai telur atau Burger Dobel dengan dua buah patty. Kalau dari segi rasa, kedua burger tadi memberikan sensasi yang berbeda. Burger Rendang memiliki aroma kari yang kuat. Tapi begitu dimakan, rasanya ternyata nggak terlalu 'rendang' dibanding dengan aromanya. Sedikit kalah sama rasa bawang bombay yang dijadikan sebagai bahan tambahan di dalamnya. 

Burger Balado Dobel

Sedangkan untuk Burger Balado, secara mengejutkan mereka menyajikan the real sambal balado sebagai sausnya. Jadi sambal mereka ini memiliki tampilan dan tekstur mirip sambal balado asli yang dominan dengan irisan cabai lengkap dengan biji-bijinya. Yah, mengingat waktu mereka meluncurkan menu ayam penyet, sambalnya justru lebih mirip seperti pasta cabai. So it was surprising me, tbh. Tapi kalau soal rasa ya memang sambal balado asli belum bisa dikalahkan karena di sambal balado a la McD ini rasa pedasnya terlalu menonjol sehingga rasa rempah lainnya jadi kurang berasa. But this one was a nice try, tho!

Soda Kedondong

Untuk minumannya, mereka mengeluarkan lagi menu Soda Kedondong yang juga sudah pernah dijadikan sebagai menu ramadhan tahun ini. Seperti namanya, ini adalah perpaduan antara sirup kedondong dengan air soda dingin. Saya suka dengan rasa segarnya, cuman memang nggak terlalu kentara kalau ini rasa kedondong karena rasanya yang lebih ke asam-manis saja dan bercampur dengan sensasi sparkling dari air sodanya. 

McFlurry Durian Cendol

Pai Mangga Susu

Terakhir adalah pilihan menu dessert-nya. Ada McFlurry Durian Cendol dan Pai Mangga Susu. Saya suka sekali dengan McFlurry Durian ini karena aroma dan rasa duriannya maksimal. Rasa duriannya berasal dari saus durian kental yang dicampurkan ke dalam McFlurry. Sayang, cendolnya justru cenderung nggak berasa karena jumlahnya yang sedikit sekali. Entah memang seperti itu atau kebetulan saja hanya di outlet tempat saya beli kemarin. Kayanya kalau jumlah cendolnya lebih banyak bakal lebih berasa sensasinya. Nah, untuk Pai Mangga Susu, profil rasa secara umum ya mirip-mirip dengan pai-pai McD yang lain. Hanya saja filling-nya kali ini terdiri dari saus mangga dan custard susu. Agak kemanisan buat saya, tapi rasa dan aroma mangganya memang menggoda. 

Secara keseluruhan, menu-menu tujuh belasan #IniRasaKita dari McD bisa dibilang menarik. Tapi kembali lagi, saya akan tetap lebih suka memesan menu standar mereka yang biasanya. Sebenernya dalam rangkaian ini masih ada satu menu lagi, yaitu Waffle Cone Gulali. Tapi saya sudah terlanjur kekenyangan kemarin. Jadi mungkin lain waktu!





Arahan dari Arka:


McDonald's Indonesia
(Lokasi McD terdekat)

Harga:
Paket Burger Balado Dobel Rp45.500,00
(Burger Balado Dobel, French Fries, Soda Kedondong)
Burger Rendang Special Rp27.000,00
Pai Mangga Susu Rp12.000,00
McFlurry Durian Cendol Rp16.000,00
*harga sudah termasuk pajak

Comments

Popular Posts