Menikmati Suasana Bakmi GM di Graha Family

Ke mana, Arka? Mau makan Bakmi GM di Graha Family.




Bakmi GM sebenernya sudah punya beberapa outlet di Surabaya. Tapi saya selalu paling suka dengan outlet-nya yang berada di Graha Family. Selain karena ini adalah outlet pertama mereka di Surabaya, tempatnya juga luas dan terang. Pelayanannya di sini juga sangat baik. Membuat saya semakin susah berpaling. Kalau soal rasa, tentu aja sama seperti Bakmi GM di tempat yang lain. Mie-nya gepeng dengan ukuran yang tidak terlalu lebar. Teksturnya juga kenyal dan licin. Jadi bisa menyatu banget waktu diaduk sama bumbu khas mereka yang gurih atau pun waktu dicampur dengan kuah kaldu bening a la Bakmi GM.

Bakmi Pangsit Goreng

Bakmi Special GM Pangsit Rebus

Seperti biasa, kita bisa pilih dua macam varian ayam sebagai topping bakminya. Ada Ayam Biasa dan Ayam Special GM. Topping Ayam Biasa ini adalah daging ayam yang dipotong kecil-kecil dan dibumbu putih dengan dominasi rasa asin serta gurih. Sedangkan topping Ayam Special GM, daging ayamnya dipotong lebih besar dan kotak-kotak kemudian ditambahkan dengan jamur kancing serta diberi bumbu yang agak seperti bumbu ayam kecap. Jadi, rasanya pun cenderung manis.

Bakmi Special GM Pangsit Goreng

Pangsit Kuah

Makan di Bakmi GM sepertinya nggak lengkap kalau nggak pesen pangsitnya. Ada dua jenis pangsit, yaitu rebus dan goreng. Dua-duanya bisa dipesen terpisah atau pun menjadi satu sebagai topping tambahan di bakmi yang sudah kita pesen. Kulit pangsit goreng Bakmi GM agak beda dengan pangsit goreng lainnya. Teksturnya lebih berongga dan lebih mengembang. Jadi begitu digigit akan terasa garing tapi nggak keras. Ada sedikit sensasi seperti waktu kita makan kerupuk. Tapi secara isian, pangsit goreng ini isiannya dikit banget. Mungkin memang mau menonjolkan kulitnya yang istimewa tadi itu kali ya. Sedangkan untuk pangsit rebusnya, mereka punya isian yang lebih banyak. Saya juga suka perpaduan ayam dan udangnya yang pas. Tapi pada dasarnya pangsit-pangsit tadi memang cocok banget buat pendamping waktu makan Bakmi GM!

Crispy Cheese

Kemarin waktu saya makan di sana ternyata lagi ada promo pembuatan online membership Bakmi GM. Dijelasin juga kalau nanti sudah terdaftar sebagai anggota bakal banyak promo yang akan dibagikan ke kita. Salah satu promonya adalah gratis satu porsi Crispy Cheese buat anggota yang baru mendaftar online. Saya akhirnya pun mendaftar dan langsung dapet Crispy Cheese begitu pesenan saya yang lain datang. Pada dasarnya Cripsy Cheese ini adalah kulit pangsit goreng Bakmi GM dengan ukuran lebih kecil atau bite size dan disajikan sama saus keju yang sudah dicampur dengan smoked chicken serta parsley. Idenya menarik. Hanya aja saus kejunya sedikit keras jadi agak susah untuk dimakan bareng kulit pangsitnya yang sebenernya juga sudah enak kalau dimakan gitu aja. Oh hampir lupa, mereka punya Es Teh Manis yang agak beda karena menggunakan gula putih cair yang sudah dicampur dengan ekstrak pandan jadi memberikan sensasi wangi begitu diminum. Boleh banget dicoba!

Setelah panjang lebar tadi, saya pribadi masih tetep suka dengan Bakmi GM ini meskipun banyak banget pro dan kontranya di luar sana. Rasa, porsi, dan pelayanannya sesuai banget sama apa yang kita bayar. Apalagi kalau pas dateng di outlet-nya yang berdiri sendiri kaya di Graha Family ini. Bisa lebih enjoy makannya!





Arahan dari Arka:


Bakmi GM Graha Family
Jln. Mayjen Yono Suwoyo
Wiyung, Kota Surabaya 60227
Jam Buka: 10.00 WIB-22.00 WIB

Harga:
Bakmi Special GM Pangsit Rebus Rp29.091,00
Bakmi Special GM Pangsit Goreng Rp29.091,00
Bakmi Pangsit Goreng Rp25.455,00
Pangsit Kuah (5 Buah) Rp12.273,00
Es Teh Manis Rp7.273,00
Crispy Cheese (Free)
*harga belum termasuk pajak 10%

Comments

Popular Posts