Surabaya: Slice of Cali

Ke mana, Arka? Pengen pizza di Slice of Cali.




Slice of Cali adalah sebuah restoran pizza yang terletak di wilayah timur Surabaya. Sesuai dengan namanya, restoran pizza ini membawa nuansa tropis California ke Surabaya. Dominasi warna biru muda dan kuning cerah berhasil membuat Slice of Cali tampil menonjol dibandingkan bangunan sekitarnya. Tampilan cerah dan playful juga dimunculkan dalam desain interiornya yang sangat berwarna. Ditambah dengan beberapa light typography yang tidak kalah cerahnya. Mural yang menggambarkan suasana pantai di pesisir California pun memenuhi dinding Slice of Cali.


Pizzeria satu ini terbilang cukup kecil, meskipun terdiri atas dua lantai. Lantai pertama digunakan sebagai ruangan utama sekaligus dapur semi terbuka dan tempat memesan. Sedangkan lantai dua, yang lebih kalem warnanya, terdiri dari area smoking dan non smoking. Lantai dua Slice of Cali ini rasanya juga lebih pas buat kalian yang dateng rame-rame karena table setting-nya lebih besar dibandingkan dengan di lantai satu. 


Cheese Burger Pizza

Slice of Cali menawarkan pizza dengan tipe kulit tipis. Saya yang pada dasarnya suka dengan pizza tipis waktu itu langsung tertarik begitu tau restoran ini sudah buka. Topping yang bisa dipilih di sini juga banyak. Dan setiap loyangnya kalian akan mendapat delapan slice pizza yang cukup besar. Pas pokoknya kalau dibuat rame-rame.

Kali ini saya memilih Cheese Burger Pizza, salah satu pilihan topping favorit di sini. Jadi setelah diberi base saus tomat, pizza ini kemudian diberi topping yang mirip cheese burger. Ada keju, daging cincang, bawang bombay, pickles, dan saus mustard. Rasanya ternyata menarik. Asam, manis, gurih, dan wangi banget. Yang paling menonjol adalah aroma bawang bombay dan saus mustard-nya. Daging cincangnya lumayan banyak. Jadi tiap gigitan terasa lengkap. Kulitnya yang tipis juga garing tapi tetep lembut dan gak alot waktu dikunyah. Enak!

Animal Style Fries

Untuk side dish, Slice of Cali punya beberapa pilihan kentang goreng dan varian pizza manis dengan ukuran yang lebih kecil. Animal Style Fries ini lah yang jadi salah satu andalan mereka. Sebenernya Animal Style Fries ini kentang goreng biasa yang di atasnya diberi saus spicy mayo, mustard, dan caramelized onion. Saya suka perpaduan rasa topping-nya. Tapi mungkin bakal lebih nikmat kalau caramelized onion dan sausnya lebih banyak. Ukuran kentangnya juga kalau dibuat lebih besar pasti bakal lebih mantap (karena yang sekarang ini ukurannya langsing-langsing mirip yang di restoran cepat saji). 

Napolitan Hotdog Pasta

Slice of Cali juga menjual menu pasta. Tapi sepertinya ini baru sebagai menu pengembangan dari mereka karena hanya ada satu pilihan pasta di sini, yaitu Napolitan Hotdog Pasta. Pasta yang dipakai adalah spaghetti dengan base saus tomat dan paprika hijau. Rasa dan aroma paprikanya sangat mendominasi sehingga membuat rasa yang lainnya sedikit kurang terasa. Tapi buat pecinta paprika pasti akan suka dengan menu ini. Oh iya, irisan sosisnya juga cukup banyak. Jadi sampai suapan terakhir pun masih bisa kerasa sosisnya. Slice of Cali memang gak pelit sih kalau urusan topping. 

Oke, secara keseluruhan saya suka dengan pizzeria satu ini. Tentunya karena pizzanya yang tipis. Selain itu, desain tempatnya pun sangat total, pelayanannya juga baik, dan satu lagi, harganya yang rasional untuk sebuah restoran pizza. Meskipun beberapa menu mereka masih perlu ditingkatkan supaya lebih mantap, but they are worth to try!

#OOTD Spot Suggestion

One #OOTD wont hurt, right

Or two? :)





Arahan dari Arka:


Slice of Cali

Jln. Manyar Kertoarjo V No. 19
Gubeng, Kota Surabaya 60285
081234800563
Jam Buka: 08.00 WIB-23.00 WIB

Harga:
Animal Style Fries Rp30.000,00
Cheese Burger Pizza Rp70.000,00
Napolitan Hotdog Pasta Rp45.000,00
Root Beer/Soda Pops/Sweet Tea Rp15.000,00
*harga belum termasuk pajak 10%

Comments

Popular Posts