Ramainya Warung Seafood di Genteng Besar

Ke mana, Arka? Mau makan seafood di Genteng.



Kemarin saya dan teman-teman saya baru selesai makan malam di sebuah pusat perbelanjaan. Tapi salah satu teman saya ternyata belum kenyang. Kita lalu berpikir enaknya mau makan di mana lagi yang deket-deket saja dari pusat perbelanjaan itu. Akhirnya kita memutuskan untuk makan seafood di daerah Genteng. Karena selain dekat, seafood di daerah Genteng ini juga terkenal.

Nggak sampai 15 menit kami sudah sampai di Special Ikan Bakar dan Seafood Bang Jaja. Tempat ini meskipun kaki lima tapi yang dateng ramainya bukan main. Harus siap-siap antre dan ngetag kursi. Begitu dateng, walau belum dapet tempat duduk, kalian bakal langsung ditanyain sama mas-masnya mau makan di tempat atau dibawa pulang. Kemudian bakal langsung dicatet apa saja pesenan kita. Jadi begitu dapet kursi, makanan kita pun sudah langsung siap. Oh iya, untuk masalah tempat, warung ini standar lah seperti kaki lima pada umumnya. Tapi mungkin karena pengunjungnya yang super ramai, akhirnya membuat tempat ini sedikit kotor.


Kepiting Asam Manis

Oke, lanjut makan. Kami pesen Ikan Dorang Bakar, Kerang Goreng Sambal, Cumi-Cumi Goreng Mentega, dan yang paling favorit di sini, Kepiting Asam Manis. Pelayanan mereka bisa dibilang cepat. Tapi sepertinya untuk beberapa menu, seperti kerang, cumi-cumi, dan kepiting, sudah dimasak jauh-jauh sebelumnya karena begitu sampai meja kami menu-menu tadi sudah tidak terlalu hangat. Sedangkan untuk ikan dorangnya sepertinya sudah dipersiapkan dulu dengan bumbu-bumbu sebelumnya. Jadi tinggal dibakar begitu kami pesen. 

Kerang Goreng Sambal

Cumi-Cumi Goreng Mentega

Rasanya? Balik lagi, ada harga ada rupa. Dengan harga yang terbilang hemat banget untuk warung seafood, rasa seafood di sini bisa dibilang cukup enak. Cocok lah sama harganya. Cuman ukuran dan porsinya memang jadi lebih kecil. Apalagi kepitingnya. Menu ikan yang kita dapet juga tidak utuh satu ekor. Sudah disesuaikan oleh warung seafood ini dengan harganya. Tapi satu hal yang nggak boleh dilewatkan dari warung seafood Bang Jaja adalah sambelnya! Sambel di sini parah enaknya. Pedesnya nendang dan perpaduan sama sensasi asem dari jeruk limaunya pas banget. Oh, dan ada sedikit aroma smoky di sini yang bikin sambel ini jadi istimewa!

Jadi, kalau kalian pengen makan seafood yang murah meriah dan merasakan sensasi keramaian warung seafood Genteng boleh banget dicoba ke sini. Selamat makan! Hati-hati ingat kolesterol!





Arahan dari Arka:


Special Ikan Bakar dan Seafood Bang Jaja
Jln. Genteng Besar No. 77-87
Genteng, Kota Surabaya 60275
082228884686 / 081332859248
Jam Buka: 16.00 WIB-00.00 WIB

Harga:
Ikan Dorang Bakar Rp25.000,00
Kerang Goreng Sambal Rp15.000,00
Cumi-Cumi Goreng Mentega Rp15.000,00
Kepiting Asam Manis Rp40.000,00
Es Teh Rp3.000,00
*harga dihitung per porsi

Menu

Comments

Popular Posts