Surabaya: Ruang Temu Coffee

Hari ini mau ke mana, Arka? Mari ke Ruang Temu sekarang!


Ruang Temu terletak di daerah Tenggilis, di bagian selatan-timur Surabaya. Agak susah untuk menemukan kedai kopi ini karena mereka tidak memasang papan iklan besar atau nama kedai yang mentereng. Ukurannya yang cukup mungil terbagi menjadi dua ruangan utama dengan tema berbeda tapi masih tetep serasi. Ruangan pertamanya lebih bergaya industrialis dengan warna abu-abu yang dominan dan ditambahkan sentuhan etnis. Saya suka karpet dan penutup sofanya yang bermotif tenun. Sedangkan ruangan sebelahnya lebih ke arah scandinavian tapi tetap dengan sentuhan industrialis yang ditunjukkan lewat lantai plester dan furnitur unfinished di dalamnya. 




Donuts with Chicken Karage

Untuk makanannya, saya memutuskan memilih salah satu yang paling terkenal di Ruang Temu yaitu Donuts with Chicken Karage. Konsepnya seperti canadian breakfast atau chicken and waffles kalau di Amerika sana. Awalnya sedikit meragukan rasanya karena buat saya donat cenderung lebih punya rasa manis dibanding waffle atau pancake. Tapi ternyata ini enak, tekstur donatnya pas! Ringan, garing, dan mengembang sempurna. Gak terlalu manis. Sedangkan chicken karage-nya sendiri juga tidak terlalu asin. Jadi menyatu banget begitu disiram dengan sirup maple. Favorit sih ini!

Karage Korean Sauce

Oh iya, Chicken Karage di sini bisa dibeli secara terpisah dengan beberapa pilihan saus. Mulai dari saus a la Korea yang pedes-pedes asem, sampai saus lemon-madu. Jadi bisa pesan sesuai dengan selera lidah masing-masing.

Cold White by Kawan Seduh

Untuk kopinya, kali itu saya sedang pengen cold white. Cold brew di sini tidak menggunakan kopi seduhan mereka sendiri, melainkan menggunakan produk cold brew milik Kawan Seduh. Satu hal yang menarik dari Kawan Seduh adalah packaging-nya yang sangat informatif. Tanggal penyeduhan dan bahkan kapan tanggal terbaik menikmatinya pun ada di botolnya. One good point!

Choco Banana

Strawberry Apple

Minuman selain kopi di sini juga memuaskan. Saya secara pribadi suka minuman yang tidak terlalu manis tapi tetep dengan cita rasa yang kuat dari bahan-bahan utamanya. Untuk Choco Banana, saya bisa menemukan dengan jelas rasa pisang dan jejak coklat yang menjadikannya kombinasi apik. Strawberry Apple-nya pun mengejutkan karena dibalik warna merahnya, rasa yang dominan muncul justru rasa apelnya. Menarik. 


Berhubung saya datang di hari Minggu, jadi pengunjungnya pun lumayan ramai. Hampir penuh malah. Namun entah kenapa hanya ada dua orang yang melayani pada saat itu sehingga terlihat sedikit kewalahan. Bahkan makanan yang saya pesan ada yang sampai kelupaan. Saat akan membayar pun  mereka seperti bingung dan memasukkan harga yang salah. Tapi terlepas dari itu semua, pelayanannya bisa dibilang baik. 


Dari yang saya rasakan, Ruang Temu ini makanan dan kopinya enak, tempatnya juga nyaman. Kalau dari sisi harga, Ruang Temu cenderung lebih murah dibandingkan kedai kopi di Surabaya lainnya (cocok untuk akhir bulan). Pelayanannya pada saat itu mungkin sedikit membingungkan, namun bisa jadi karena sedang kekurangan tenaga. Pasti akan menyempatkan waktu untuk balik lagi sih!





Arahan dari Arka:


Ruang Temu Coffee
Jln. Raya Tenggilis No. 114 H-I
Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya 60292

Waktu Buka:
Minggu-Jumat (Tutup di hari Sabtu)
Jam 11.00 WIB - 21.00 WIB

Harga:
Donuts with Chicken Karage Rp24.545,00
Karage Korean Sauce Rp20.000,00
Choco Banana Rp24.545,00
Strawberry Apple Rp19.091,00
Cold White by Kawan Seduh Rp27.000,00
*harga belum termasuk pajak 10%

Comments

Popular Posts